Selasa, 22 Januari 2019

5 Anak Pejabat dengan Gaya Bisnis Zaman Now | Konsultan Bisnis Dan Manajemen


JASA KONSULTAN RITEL

AHLI, +62 813-9864-6177, 5 Anak Pejabat dengan Gaya Bisnis Zaman Now

Konsultan, Jasa Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis Minimarket, Konsultan Bisnis Ritel. Konsultan Bisnis Waralaba, Konsultan Bisnis Di Indonesia, Konsultan Bisnis Semarang, Konsultan Bisnis Jogja, Konsultan  Bisnis Yogyakarta, Konsultan Bisnis Solo, Konsultan Bisnis Pekalongan
 

Beda dulu, beda sekarang. Jika dulu banyak anak pejabat yang menebeng nama orangtua mereka untuk ikut tender pemerintah, kini anak-anak pejabat memilih buka bisnis sendiri yang lepas dari pengaruh orangtua mereka.

Tentunya ini tanda positif, ketimbang maju dan sukses tapi hasil praktik kolusi atau nepotisme, lebih baik memilih bisnis kecil namun dibangun dari usaha sendiri.

Inilah yang dilakukan oleh 5 anak pejabat yang dirangkum oleh CNBC Indonesia. Ketimbang memilih bisnis yang terkait dengan profesi yang dijalani bapak atau ibunya, para milenial ini justru mencoba bisnis baru yang sesuai minat mereka.


Berikut adalah daftarnya.

Sarah Sofyan, Putri Direktur Utama PLN Sofyan Basir

Sarah Sofyan anak dari Direktur Utama PLN Sofyan Basir ini ternyata melanjutkan bisnis butik muslim Rumah Ayu yang awalnya didirikan oleh sang ibu mertua pada tahun 1995.

Sarah yang kini mengatur bisnis itu membuat Rumah Ayu menjadi usaha one stop shopping untuk para muslimah. Sebagai fashionpreneur dan owner Sarah pun juga turut menyumbangkan ide untuk setiap koleksi yang ditampilkan.

Bahkan pendiri komunitas Hijaber Jakarta ini juga mulai mendesain beberapa hijab dan busana. Dalam bisnis nya itu terdapat beberapa kebutuhan wanita, seperti tas, sepatu, aksesori dan make-up.



Kaesang Pangarep, Putra Bungsu Presiden Joko Widodo

Jabatan dari sang ayah ternyata tidak membuat Kaesang ikut terjun memanfaatkannya. Kaesang memiliki sederet bisnis zaman now, seperti jas hujan (Tugas Negara Bos) yang dijual sekitar Rp 155 ribu per item.

Tidak hanya itu, Kaesang pun membuat clothing line dengan produk kaus yang dirilis pada 27 Agustus 2017 dan dibanderol Rp 150 ribu. Bersama sang kakak Gibran Rakabuming, Kaesang juga membuat bisnis kuliner pisang nugget.

Bahkan hingga saat ini dia pun masih aktif menjadi youtuber. Agak unik memang pilihan karir bisnisnya, mengingat anak-anak presiden generasi sebelumnya biasa berkecimpung di bisnis skala berat seperti infrastruktur, otomotif, bahkan migas.


Adri Martowardojo, Putra Mantan Gubernur Bank Indonesia

Putra mantan Gubernur Bank Indonesia, Adri Martowardojo baru-baru ini berkolaborasi dengan merek sepatu ternama Mario Minardi. Sneakers berbahan kulit itu  sengaja Adri desain langsung sesuai dengan gayanya yang kerap kali berpenampilan sporty dan klasik.

Sepatu itu memiliki persediaan terbatas  dan juga untuk program amal.Setiap penjualan akan disumbangkan sebesar Rp 500 ribu ntuk pembangungan pendidikan dan bangunan sekolah di Nusa Tenggara Timur.


Mesty Ariotedjo - Anak Direktur Utama Antam  Arie Prabowo Ariotedjo

Tidak hanya menjadi seorang dokter, Mesty Ariotedjo juga berprofesi sebagai model dan pandai bermain harpa.

Anak Dirut Antam Arie Prabowo Ariotedjo ini juga mendirikan sebuah start up yakni WeCare.id yang merupakan sebuah situs untuk mengumpulkan dana bagi pasien di daerah terpencil atau yang membutuhkan akses terhadap perawatan kesehatan dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang optimal.

Tidak hanya itu, Mesty juga menjadi anggota termuda The World Economic Forum 2014 dari Indonesia dan anggota Global Shapers Jakarta. Mesty merupakan satu-satunya perwakilan dan pembicara dalam Konferensi anak-anak International NonCommunicable Diseases (NCD), Pelabuhan Spanyol, Trinidad & Tobago, dari Indonesia.

Pada majalah Forbes 2016, Mesty Ariotedjo pernah dinobatkan sebagai pemuda yang dianggap telah mendulang kesuksesan besar dibawah 30 tahun pada bidang Healthcare & Science.


Dyota Mahottama Marsudi, Putra Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Putra pertama dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ini memiliki bisnis dan prestasi yang membanggakan. Dyota yang merupakan lulusan jurusan akutansi, fakultas ekonomi Universitas Indonesia ini sekarang menjadi executive director Vertex Ventures dan pernah bekerja sebagai Konsultan Manajemen di The Boston Consulting Group hingga akhir 2017.

Dia juga pernah menjadi Co-founder dan COO Happy5. Serta  menjadi investor Buka Pintu pada tahun 2015.


Sumber: CNBC Indonesia

Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

JASA KONSULTAN RITEL  TERPERCAYA, +62 813-9864-6177, Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung Konsultan Bisnis Ritel, Konsul...