Selasa, 08 Januari 2019

Strategi Promosi Di Era Digital | Konsultan Bisnis Dan Manajemen


JASA KONSULTAN RITEL

PAKAR, +62 813-9864-6177, Strategi Promosi Di Era Digital

Konsultan, Konsultan Ritel, Manajemen Konsultan Indonesia, Konsultan Bisnis Ritel, Bisnis Ritel Modern, Promosi Penjualan, Promosi Produk, Promosi Efektif, Konsultan Bisnis di Sidoarjo, Konsultan Bisnis di Surabaya, Konsultan Bisnis di Malang.


5 Strategi Promosi Di Era Digital


Di era yang serba digital, mempromosikan produk ke masyarakat luas semakin mudah dilakukan. Meski demikian, perlu strategi agar promosi yang dilakukan memberikan hasil maksimal. Berikut lima strategi promosi paling efektif yang bisa dicoba di era milenial.

1. Instagram
Instagram tentu menjadi salah satu media sosial terbaik untuk mempromosikan produk Anda. Akan tetapi, pemilik label Simple8 Corner, Carlina Eriano, mengingatkan untuk bisa memanfaatkan Instagram dengan baik. Perhatikan kualitas foto produk yang akan dipromosikan dan caption itu sendiri.

"Bisnis online itu perlu communication skill, ketika penjual berinteraksi dengan pembeli hanya melalui online, jadi gambar dan caption harus jelas. Jangan asal masukin gambar," saran Carolina saat berbincang di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Pendiri NoonaKu Signature, Florentina Jeanne, juga menganjurkan untuk menggunakan Instagram Ads. Ia pun menekankan agar tidak melakukan promosi dengan 'menyampah' di akun Instagram selebriti karena hal tersebut bisa menjatuhkan citra brand Anda.



2. Line atau Whatsapp
Kini media komunikasi online seperti Line atau Whatsapp juga bisa dijadikan tempat promosi. Setiap ada produk baru, Carlina yang sudah 13 tahun berbisnis itu menyarankan untuk mempromosikannya melalui Line atau Whatsapp. Gunakan pula media komunikasi ini untuk menjalin hubungan kedekatan dengan konsumen agar mereka semakin loyal.

3. Manfaatkan Market Place
Tak ada salahnya memanfaatkan market place yang ada. Carlina pun melakukan hal tersebut untuk menjangkau pasar lebih luas. Dengan membuka toko online di market place seperti Tokopedia atau Shopee bisa mendapatkan pasar dari berbagai daerah Indonesia.


4. Endorse
"Penting nggak sih endorse artis atau selebgram? Penting nggak penting sih tergantung kalian ada budget-nya apa nggak karena artis itu kan punya pengaruh besa dalam masyarakat. Kalau di-tag bisa berpengaruh banget sama produk kita, endorse selebgram juga sekarang lagi happening banget," ujar Carlina.

Carlina melanjutkan, ketika ingin endorse artis atau selebgram sebaiknya tidak hanya melihat dari banyaknya followers atau like tapi juga siapa followers dari public figure yang mau di-endorse. Florentina menambahkan, penting memilih sosok endorser yang tepat agar tidak salah sasaran.

"Endorse harus yang tepat orangnya agar market-nya juga pas. Kayak aku pernah endorse selebgram ratusan ribu followers-nya ternyata pengikutnya kebanyakan laki-laki kan nggak tepat, tapi ketika aku endorse yang cuma 20 ribuan followers-nya tapi tepat, berpengaruh banget sama barang aku," jelasnya.


5. Aktivitas Promosi Digital
Carlina dan Florentina menganjurkan untuk menjalin komunikasi baik dengan konsumen lewati aktivitas yang dilakukan secara digital. Memberikan kuis, giveaway, atau aktivitas menggunakan seperti hashtag #ootd juga berpengaruh besar terhadap promosi produk Anda.


Industri yang kami layani :

>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

JASA KONSULTAN RITEL  TERPERCAYA, +62 813-9864-6177, Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung Konsultan Bisnis Ritel, Konsul...