Kamis, 28 Maret 2019

Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung | Konsultan Bisnis Dan Manajemen


JASA KONSULTAN RITEL 

TERPERCAYA, +62 813-9864-6177, Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung

Konsultan Bisnis Ritel, Konsultan Bisnis Minimarket, Konsultan Bisnis Jakarta, Konsultan Bisnis Jakarta Barat, Konsultan Bisnis Bandung, Konsultan Bisnis Tangerang, Konsultan Bisnis Cirebon




Saat pertama kali mendirikan usaha, sering kali mengalami kesulitan di bagian finansial. Alhasil, kita diharuskan untuk mengajukan pinjaman pada bank.

Jika Anda berhasil mendapatkan pinjaman dana dari bank, hal tersebut secara tidak langsung menuntut Anda untuk lebih berhati-hati dalam mengelola bisnis. Salah dalam mengelola, tak menutup kemungkinan Anda justru akan merugi dan mengalami masalah.

Tak sedikit pengusaha yang tak mampu mengelola keuangan bisnis dan berujung pada timbulnya masalah bahkan kebangkrutan. Inilah kenapa Anda dituntut untuk dapat memberikan perhatian ekstra terhadap keuangan bisnis yang dijalankan.

Agar bisnis makin menguntungkan, berikut cara memutar modal yang bisa Anda jalankan, seperti dikutip dari Cermati.com.


Masukkan Segala Catatan Keuangan dalam Buku Khusus
Cara pertama agar keuangan bisnis yang Anda jalankan lancar adalah dengan dengan memasukkan segala catatan keuangan dalam sebuah buku khusus. Buku ini biasa disebut buku kas yang di dalamnya terdapat rekapitulasi pemasukan, pengeluaran, dan kebutuhan yang sifatnya mendesak.

Dengan mencatat semua arus kas, hal tersebut dapat mempermudah Anda dalam mengecek keluar masuknya uang dari usaha yang Anda jalankan. Anda juga lebih mudah untuk mengambil tindakan yang didasarkan pada kondisi keuangan usaha.

Tips selanjutnya bagi Anda yang ingin mengatur keuangan adalah dengan cara menghindari penggunaan dana pinjaman untuk kebutuhan selain usaha.


Kembalilah pada niat awal Anda mengajukan pinjaman di mana uang yang Anda pinjam tersebut adalah untuk kebutuhan bisnis, bukan bersenang-senang.

Jika Anda menggunakan uang pinjaman tersebut untuk kebutuhan yang sifatnya konsumtif, tak menutup kemungkinan yang terjadi selanjutnya justru menghadapi masalah lebih besar.

Putar Uang Hasil Usaha untuk Mengembangkan Bisnis
Salah satu fungsi dari buku kas yang dibahas pada poin pertama adalah Anda dapat menentukan besar keuntungan yang didapatkan dari menjalankan usaha. Selanjutnya, Anda bisa memutar keuntungan untuk mengembangkan usaha di samping membayar angsuran pinjaman berjalan.

Contohnya dengan dana yang Anda dapatkan dari keuntungan usaha itu, Anda bisa membuka cabang baru, atau bisa juga untuk membeli peralatan baru guna mendukung usaha yang Anda jalankan menjadi lebih maju.


Tips berikutnya yang dapat Anda coba untuk mengelola keuangan bisnis yang Anda jalankan adalah dengan memanfaatkan dana pinjaman untuk meningkatkan produktivitas.

Salah satu contohnya dengan mengeluarkan sebagian dana yang Anda miliki untuk keperluan promosi, sehingga banyak orang yang mengetahui keberadaan bisnis Anda.

Pada akhirnya uang yang Anda keluarkan untuk pos pengeluaran ini pun dapat meningkatkan keuntungan berakali-kali lipat, sehingga bisnis yang Anda jalankan menjadi lebih maju dan berkembang pesat.

Pisahkan dengan Tegas antara Dana Usaha dengan Keuangan Pribadi
Banyak orang yang kesulitan memilah antara dana usaha dengan keuangan pribadi. Hal tersebut semakin diperburuk dengan pengelolaan keuangan yang kacau.


Kuncinya adalah terletak pada seberapa besar komitmen serta kedisiplinan Anda. Dengan memiliki komitmen dan kedisiplinan, Anda bisa memilah-milah antara urusan pribadi dengan urusan bisnis, sehingga tidak akan mengalami masalah keuangan.


Industri yang kami layani :

>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

JASA KONSULTAN RITEL  TERPERCAYA, +62 813-9864-6177, Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung Konsultan Bisnis Ritel, Konsul...