Minggu, 06 Januari 2019

3 Pelajaran Penting Untuk Para Pengusaha | Konsultan Bisnis Dan Manajemen


JASA KONSULTAN RITEL 

BERPENGALAMAN, +62 813-9864-6177, Pelajaran Penting Untuk Para Pengusaha

Konsultan, Konsultan Ritel, Manajemen Konsultan Indonesia, Konsultan Bisnis Ritel, Pengusaha Franchise, Pengusaha Sukses, Pengusaha Muda, Pengusaha Di Indonesia, Konsultan Bisnis di Sidoarjo, Konsultan Bisnis di Surabaya, Konsultan Bisnis di Malang.


3 Pelajaran Penting Dari Alibaba Untuk Para Pengusaha  


Banyak para pengusaha atau entrepreneur lebih suka menceritakan pengalamannya membangun bisnis seperti tenaga pengajar atau guru. Mereka pun mendirikan universitas agar masyarakat bisa menimba ilmu dengan baik, utuh dan secara langsung.

Jack Ma juga menempuh cara yang sama. Pendiri raksasa teknologi, Alibaba Grup, ini mendirikan Universitas Taobao di Hangzhou, China yang menawarkan salah satu jurusan tentang membangun bisnis digital. Kebetulan Jack Ma dulunya juga seorang guru.

Genecia Alluora, pendiri Soul Rich Woman sebuah platform saran berwirausaha bagi perempuan di Asia Tenggara, salah satu yang pernah menimbah ilmu di kampus ini menjabarkan tiga hal penting yang diajarkan di universitas Taobao dalam membangun bisnis digital seperti dikutip dari CNBC International.


1. Tentang membangun merek
Toko online memang tak terlihat seperti layaknya toko tradisional. Tetapi ketika pasar e-commerce tumbuh, menjadi sangat penting untuk memiliki merek yang dapat diidentifikasi oleh konsumen.

"Orang tidak lagi membeli langsung," jelas Alluora, menyoroti kecenderungan konsumen yang lebih sering mencari ulasan produk di media sosial sebelum memutuskan membeli.

"Pelanggan ingin mengenal merek dan melihat Anda memiliki kredibilitas," katanya. "Itu lebih dari sekadar memiliki halaman facebook, ini tentang mengetahui cara mempromosikan diri Anda lebih luas."


2. Kemudian Anda perlu memasarkannya (marketing)
Setelah membuat merek, tahap selanjutnya mempromosikannya kepada orang yang tepat. Hal ini mungkin tampak jelas, tetapi seiring berkembangnya teknologi, perlu untuk memanfaatkan yang ada dengan maksimal.

"Untuk berada di puncak, Anda perlu menghasilkan traffic (lalu lintas)," kata Alluora. Cara terbaik untuk melakukannya adalah fokus pada strategi digital seperti memprioritaskan kata kunci dalam deskripsi produk Anda.

Alluora mencatat: "Anda harus menjual gaya hidup, bukan hanya produk. Anda harus terhubung secara emosional."

3. Analisis data sangat penting
Untuk mempertahankan momentum dan menarik kembali pembeli, Anda perlu mengenal pelanggan Anda. Itu berarti memiliki akses ke data pelanggan.

Mengingat dominasi Alibaba di China - sistem pembayaran online, Alipay, yang menguasai lebih dari separuh pembayaran digital di negeri ini - salah satu kebanggaan perusahaan ini adalah satu set data paling canggih di dunia.

"Mereka memiliki analisis yang sangat rinci sehingga mereka dapat menyesuaikan penawaran mereka kepada setiap individu," kata Alluora. "Jika Anda mencari barang-barang bayi, misalnya, tahun berikutnya mereka akan menargetkan Anda dengan pakaian untuk anak-anak berusia satu tahun."


Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.

>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

JASA KONSULTAN RITEL  TERPERCAYA, +62 813-9864-6177, Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung Konsultan Bisnis Ritel, Konsul...