Selasa, 25 Desember 2018

14 Kesalahan Fatal Saat Berbisnis Ritel | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

JASA KONSULTAN RITEL 

BERPENGALAMAN, +62 813-9864-6177,  Kesalahan Saat Memulai Bisnis

Konsultan, Konsultan Ritel, Kesalahan Memulai Bisnis, Kesalahan Fatal Dalam Berbisnis, Sukses Bisnis, Peluang Usaha, Peluang Usaha, Konsultan Bisnis di Jakarta, Konsultan Bisnis Depok, Konsultan Bisnis Cimahi, Konsultan Bisnis Bekasi, Konsultan di Jakarta


Kesalahan Fatal Saat Memulai Berbisnis


Memulai bisnis bukanlah sesuatu yang mudah. Sebab, banyak hal tak terduga yang akan kamu hadapi. Tetapi, semua itu tak seharusnya menjadi alasan penghambat bagi kamu untuk menjadi pebisnis yang sukses. Banyak kesalahan yang akan kamu temui ketika sedang memulai bisnis. Cek beberapa kesalahan di bawah ini untuk menghindarinya.

1. Kurangnya Visi
Tidak memiliki visi jangka pendek dan jangka panjang yang jelas untuk bisnis anda adalah resep untuk gagal. Apa yang ingin anda capai harus jelas dari bisnis. Tanpa visi, bisnis anda tidak bisa berkembang, dan tumbuh.

2. Salah dalam menetapkan harga
Jika harga anda terlalu tinggi, pelanggan tidak akan membeli dari anda. jika harga anda terlalu rendah anda akan rugi. Pastikan anda memperhitungkan semuanya sebelum anda memutuskan strategi harga anda. hitung semua biaya-biaya anda dan menentukan bagaimana harga akan memengaruhi bottom-line.

Baca juga Unsur-Unsur Dalam Manajemen Pemasaran

3. Terlalu lamban mengeksekusi keputusan bisnis.
Banyak bisnis yang gagal karena minimnya modal. Salah satu cara untuk menyiasati kecilnya modal adalah dengan cepat mengambil keputusan. Dengan begitu, roda bisnismu akan lebih cepat berputar dan lekas menghasilkan keuntungan. Sebaliknya, jika terlalu lamban mengambil keputusan, bisnismu keuntungan akan lebih lama didapat.

4. Terlalu cepat memperkerjakan karyawan.
Memperkerjakan karyawan adalah kebutuhan utaama saat kamu menjalankan sebuah bisnis. Namun, kamu perlu memahami semua perhitungan ketika mempekerjakan seseorang. Jika salah hitung, bukan tak mungkin biaya operasional akan lebih besar dari pendapatan.

Baca juga Kesalahan Umum Saat Merekrut Karyawan

5. Gagal  mempekerjakan orang yang tepat
Kualitas tim anda akan membuat perbedaan besar dalam bisnis. Banyak pengusaha sukses yang mempertimbangkan kualitas manusia sebagai kunci keberhasilan mereka. Carilah orang yang berbagi semangat dan visi dan mereka siap sepenuhnya berkomitmen untuk bisnis anda.

6. Mencampur emosi dan bisnis.
Dalam melakukan bisnis, kamu perlu memakai logika. Meskipun kamu tidak suka dan ingin melakukan hal lain, kamu perlu memikirkannya secara logis. Kamu perlu membuat keputusan berdasarkan logikamu mengingat semua itu demi kepentingan bisnismu. Jadi, jangan sekali-kali mencampurkan emosi saat menjalankan bisnis.

Baca juga Begini Cara Mengenali Perilaku Konsumen

7. Tidak memiliki model bisnis yang kuat
Bisnis akan gagal jika anda tidak memiliki pemahaman yang jelas bagaimana bisnis akan menghasilkan uang. Kecuali anda memiliki modal dan investor. Anda harus memiliki jalur yang jelas untuk menghasilkan pendapatan untuk bisnis.

8. Hanya memikirkan apa yang kamu inginkan.
Ide memang perlu diwujudkan. Tetapi, kamu juga harus mempertimbangkan apakah ide yang tercetus tersebut sesuai dengan keinginan pelanggan. Bisnismu akan berjalan baik jika banyak pelanggan yang membutuhkannya. Agar idemu sesuai dengan kebutuhan pelanggan, kamu dapat melakukan survei tentang kebutuhan konsumen.

Baca juga Trik Jitu Agar Pembeli Membeli Produk Anda

9. Bersikap bossy.
Menjadi seorang bos terdengar keren. Tetapi bukan berarti kamu bisa menjadi bos yang hanya duduk dan menyuruh karyawan untuk melakukan apa yang kamu minta. Kamu juga perlu menjadi bagian dari karyawan untuk mencoba melayani pelanggan. Dengan begitu, kamu akan lebih mengerti langkah-langkah yang perlu kamu ambil.

10. Manajemen keuangan yang buruk.
Uang tidak tumbuh lewat pohon, oleh karena itu kamu perlu menyimpan uangmu dengan baik. Kamu tidak akan pernah tahu kapan kamu akan membutuhkan uang. Kamu perlu menawar supplier mu untuk memberikan harga lebih murah atau memberikan gaji pada karyawan yang paling tidak mereka masih mau bertahan untuk bekerja.

Baca juga Cara Membaca Laporan Keuangan

11. Terlalu banyak berencana.
Hindari membuat rencana ke depan secara terus menerus. Kamu perlu memikirkan keuntungan yang bisa didapat dari bisnismu dan menyimpan uang untuk bertahan. Jika kamu terlalu jauh memikirkan bisnismu ke depan, kamu lupa untuk mencari keuntungan dan bisnismu bisa terjatuh.

12. Malu bertanya.
Banyak hal yang perlu kamu tahu dan pelajari tentang bisnis. Jika kamu mempunyai teman atau orang yang berpengalaman dalam membangun bisnis, beruntunglah kamu. Dengan begitu kamu dapat bertanya dan berguru kepadanya. Tidak perlu malu atau gengsi untuk bertanya, semua itu demi kemajuan bisnismu.

Baca juga Kendala Yang Didapat Saat Merintis Usaha

13. Melawan keinginan untuk meminta bantuan
Kebanyakan orang biasanya tidak meminta nasihat dalam memilih bisnis, baik karena mereka terlalu bangga, takut seseorang akan mencuri ide mereka, atau hanya tidak tahu bantuan tersedia di luar sana. Anda hanya perlu mencarinya.

14. Gagal untuk menangani pertumbuhan
Sebuah bisnis akan berkembang baik hanya jika anda bisa menangani pertumbuhan dengan benar. Seluruh operasi bisa meledak jika anda tidak tahu bagaimana untuk menangani peningkatan pelangan, saluran distribusi baru, atau peluang mendadak untuk bisnis.

Baca juga Kenali Penyebab Bisnis Mulai Sepi

Industri yang kami layani :

>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

JASA KONSULTAN RITEL  TERPERCAYA, +62 813-9864-6177, Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung Konsultan Bisnis Ritel, Konsul...