Kamis, 08 November 2018

Trik Mendesain Ritel Dengan Biaya Murah | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

JASA KONSULTAN RITEL

TERBAIK, +62 813-9864-6177, Trik Mendesain Ritel Dengan Biaya Murah

Konsultan, Konsultan Bisnis Ritel, Desain Ritel, Tips Meningkatkan Omset, Strategi Ritel, Tips Ritel, Toko Ritel Sidoarjo, Toko Ritel Surabaya, Toko Ritel Malang, Konsultan Sidoarjo, Konsultan Surabaya, Konsultan Malang.


Trik Sederhana Mendesain Ritel Kecil
Banyak pemilik toko yang kurang memikirkan soal tampilan desain toko ritel mereka, terlalu fokus dengan persaingan harga. Padahal dengan semakin menjamurnya kegiatan jual beli online dan e-commerce saat ini, usaha toko fisik jadi kalah bersaing. Terbukti dengan adanya  beberapa brand yang menutup retail tokonya belakangan ini karena konsumennya lebih memilih belanja secara online.


Padahal ada beberapa hal yang  perlu Anda lakukan agar lebih efisien dalam melakukan kegiatan yang meningkatkan nilai produk dan jasa bagi konsumen, seperti menawarkan berbagai macam jenis yang memungkinkan pelanggan Anda untuk memilih dari berbagai pilihan produk, merk, ukuran, dan harga di satu lokasi  (Levy & Weitz, 2012). Konfigurasi gaya pada ruang ritel berdampak pada skema desain interior, struktur interior, dan unsur-unsur dari skema desain yang bekerja di dalamnya dalam bentuk dinding, langit-langit dan lantai, perlengkapan, peralatan, dan komponen tambahan.

Gaya desain membantu untuk membuat keputusan dalam pengembangan desain.  Terdapat beberapa jenis gaya dalam desain interior menurut Hazel Yule (2012), seorang dosen dan praktisi internasional bidang desain interior, seperti American Southwestern yang menggabungkan palet berwarna berani dan kayu berwarna terang dan Industrial yang merupakan gaya desain dengan kombinasi karya seni dengan teknik untuk membuat hidup mudah, sederhana, praktis, dan berteknologi tinggi. Adapun trik sederhana mengonsep desain toko ritel dari kami hanya untuk Anda seperti berikut ini:

1. Buat tampilan fasad tokomu terlihat semenarik mungkin
Hal pertama yang paling menentukan apakah calon pembeli tertarik untuk mengunjungi toko ritel Anda atau tidak adalah bagian depan atau fasad desain toko ritel tersebut. Untuk menarik perhatian, produk-produk terbaik yang Anda jual sebaiknya memang ditampilkan di etalase bagian depan desain toko ritel milik Anda. Desain eksterior toko juga seharusnya menggambarkan desain interior toko ritel Anda, sehingga calon pembeli bisa melihat keunikan toko yang Anda miliki.


Anda juga bisa melakukan visual merchandise yang dapat membuat sebuah display yang mesntimulasi, menggoda, dan membangkitkan keingintahuan calon pelanggan untuk masuk ke sebuah took, meskipun awalnya calon pelanggan tidak tertarik pada produk Anda. Visual merchandise ini berperan untuk mempromosikan gambaran kesan took melalui display, sehingga konsumen mengetahui tentang toko tersebut dan perkiraan harganya. Tujuan dari display itu sendiri adalah untuk tampilan dan promosi.

2. Ciptakan pengalaman belanja yang menarik lewat konsep desain toko kecil yang kreatif
Dalam menentukan tema kreatif untuk desain toko ritel, sebaiknya tema disesuaikan dengan jenis produk yang Anda jual. Memang tidak ada batasan, Anda bisa menggunakan gaya desain interior apapun. Namun, akan lebih menarik tema desain toko yang Anda pilih bisa menonjolkan produk apa yang Anda jual, seperti tema desain industrial yang diterapkan pada toko baju ataupun kafe-kafe. Yang terpenting, tema desain toko kecil yang Anda pilih tidak mengganggu kenyamanan calon pembeli saat berbelanja.

3. Perhatikan tata letak produk yang di-display di toko
Bagian interior desain toko ritel milik Anda semestinya didesain untuk memudahkan akses calon pembeli saat menjelajah ke seluruh area toko. Dari bagian pintu masuk, calon pembeli sudah diarahkan untuk melihat-lihat ke rak display produk yang terdekat dari pintu masuk kemudian diarahkan menuju ke rak display produk selanjutnya. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda menempatkan furnitur rak display secara strategis. Anda juga bisa menata rak display ini berhadap-hadapan dengan memberikan jarak diantara kedua rak. Nah, jarak ini dimanfaatkan untuk ruang akses para calon pembeli.

Untuk bisa memaksimalkan ruang yang terbatas, desain toko ritel bisa memanfaatkan bagian dindingnya untuk menempatkan rak dinding terbuka sebagai display agar produk yang Anda jual bisa langsung disentuh dan dinilai kualitasnya oleh calon pembeli.

4. Optimalkan pencahayaan interior pada desain toko kecil
Pencahayaan merupakan elemen penting yang harus kamu perhatikan dalam mengonsep desain toko ritel milik Anda. Pencahayaan sangat mempengaruhi tampilan produk yang Anda jual. Pencahayaan lampu yang baik harus bisa memperlihatkan warna asli produk yang dijual, atau bahkan bisa membuat produk tersebut tampil lebih menarik dari aslinya. Dalam desain toko ritel anda bisa menggunakan kombinasi task lighting seperti lampu gantung, lampu sentral, dan lampu-lampu dekoratif yang dipasang pada dinding. Task lighting sebaiknya kamu tempatkan di setiap rak display.

5. Melakukan dekorasi ulang secara berkala agar desain toko kecil terlihat selalu fresh
Selain itu, Anda juga perlu meng-update produk-produk yang Anda pajang di rak display dan menggantinya dengan produk yang lebih baru, Anda juga perlu meng-update tampilan desain toko ritel milik Anda secara teratur. Tidak perlu mengganti tema desain toko kecil secara keseluruhan, cukup mengubah saja penataan rak dan produknya serta tambahkan beberapa elemen dekor baru. Untuk rak display yang tidak dipasang di dinding, gunakanlah rak kabinet yang ringan dan bersifat movable untuk mempermudah Anda atau karyawan saat melakukan penataan ulang. Konsep desain toko ritel yang Anda buat nantinya akan menentukan kesan yang dirasakan oleh calon pembeli saat berkunjung ke tokomu. Kesan tersebut sangat berpengaruh terhadap perkembangan usaha yang Anda jalani.

Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

JASA KONSULTAN RITEL  TERPERCAYA, +62 813-9864-6177, Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung Konsultan Bisnis Ritel, Konsul...