Minggu, 11 November 2018

16 Tips Jitu Meningkatkan Penjualan | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

JASA KONSULTAN RITEL

TERPERCAYA, +62 813-9864-6177, 16 Tips Jitu eningkatkan Penjualan

Konsultan, Konsultan Bisnis Ritel, Konsultan Minimarket, Strategi Ritel Minimarket, Tips Ritel, Toko Ritel Sidoarjo, Toko Ritel Surabaya, Toko Ritel Malang, Konsultan Sidoarjo, Konsultan Surabaya, Konsultan Malang.


TIPS JITU MENINGKATKAN ANGKA PENJUALAN
Mempunyai ritel shop sendiri adalah impian semua orang dalam berbisnis. Apapun bisnis yang Anda jalani, membuka toko sendiri akan membuat penjualan omset meningkat. Untuk meningkatkan penjualan, tentu Anda harus meningkatkan juga jumlah pengunjung retail shop Anda. 

Banyak sekali tips yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung toko. Dengan kemajuan teknologi yang semakin pesat sekarang ini, menggunakan tips konvensional akan membuat Anda tertinggal. Oleh karena itu, Anda bisa menyimak 16 tips modern berikut ini untuk meningkatkan pengunjung ritel shop Anda:

1. Buat Display Toko Anda Semenarik Mungkin
Sebagus apapun produk Anda, ketika Anda tidak bisa mengkemas semenarik mungkin, calon pembeli Anda akan merasa ragu. Cara pertama dari tips modern untuk meningkatkan jumlah pengunjung adalah membuat display toko Anda semenarik mungkin. Buatlah sebuah tema, konsep, ataupun desain yang unik dan berbeda dengan yang lain.

2. Sistem Paket
Anda juga bisa melakukan penjualan paket antara barang yang fast moving dan slow moving. Contoh, misalnya barang A laku keras di pasaran dan barang B agak lambat penjualannya. Paketkan saja barang A dengan barang B. Hal ini sering dilakukan oleh beberapa supermarket besar.

3. Buatlah Undian Menarik
Strategi  ini sebenarnya juga sudah sangat umum namun masih sangat ampuh untuk mendongkrak penjualan Anda. Conntohnya, selama periode Agustuh-Desember 2018 Anda memiliki event setiap melakukan pembelian 50.000 keatas maka berhak mendapatkan kupon undian 1 dan berlaku kelipatannya. Hadiahnya bisa Anda ukur dengan kemampuan perusahaan Anda. Hadiahnya biasanya mulai berupa lemari es, televise, sepeda, magicom, dan lain sebagainya.

4. Mengelola Uang Anda
Tidak peduli betapa unik dan indahnya toko Anda, jika tidak ada arus kas maka bisnis Anda tidak dapat bertahan lama. Uang yang masuk ke toko Anda adalah komponen penting yang membuat bisnis Anda secara finansial sehat. Jika Anda menyusun dengan bijaksana dan mengetahui interval antara pendapatan dan pengeluaran bulanan, maka Anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan uang.

5. Kenali Pelanggan
Lakukanlah riset barang apa saja di toko Anda yang sangat diminati pelanggan. Lalu pastikan bahwa barang tersebut selalu tersedia dan dalam jumlah stok yang aman. Catat pula barang yang ditanyakan pengunjung toko namun ia tak mendapatkannya di toko Anda. Beli atau buatlah barang yang dicari tersebut dan jadikan barang tersebut sebagai salah satu produk jual di dalam toko Anda.

6. Bersikaplah Jujur
Jangan pernah sekalipun berdusta pada pembeli. Membohongi pembeli dapat memberikan citra negatif pada toko Anda. Alhasil, pembeli akan kecewa dan enggan kembali ke toko Anda. Mereka akan beralih ke toko lain pesaing Anda.

7. Gunakan Praktek Sound Management
Sebagai pemilik toko, Anda juga seorang manajer. Anda harus membuat keputusan, menawarkan layanan pelanggan, mengelola waktu dan sumber daya, dan tahu bagaimana menjual dagangan dan menjalankan bisnis. Kemampuan Anda lebih baik daripada siapa pun yang bekerja pada Anda. Berikan kesempatan pada karyawan Anda untuk berkembang, perlakukan mereka dengan adil, bayarlah mereka dengan layak, dan mereka akan membantu menjadikan bisnis Anda sukses.

8. Membangun Citra Yang Positif
Citra Anda merupakan fungsi dari upaya pemasaran Anda dan ini sangat penting. Nasabah menciptakan persepsi mereka tentang bisnis Anda melalui nama, penampilan situs web, lokasi toko, produk, harga, tampilan produk, sign, display, kartu nama, newsletter, materi iklan, layanan pelanggan, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan bisnis Anda.

9. Mengendalikan Persediaan
Semua toko ritel perlu mengelola persediaan. Itu adalah uang Anda yang bejejer di rak dan mewakili sebagian besar investasi bisnis Anda. Pengecer yang hanya menonton rak-rak toko tidak bisa menjaga keseimbangan dengan tepat antara jumlah barang dagangan dengan ramalan permintaan pelanggan. Tanpa pengendalian yang memadai, persediaan yang bergerak lambat akan menjadi kadaluwarsa dan itu sangat mahal.

10. Menentukan Harga
Untuk memahami bisnis ritel, Anda harus memulainya dengan konsep bahwa harga barang-barang Anda tidak melebihi dari perkiraan sementara kesediaan pelanggan untuk membelinya. Dalam merancang strategi harga secara komprehensif, pendekatan yang praktis dapat didasarkan pada fungsi penawaran dan permintaan. Agar lebih kompetitif bergabunglah dalam pembelian berkelompok dan carilah produsen yang memberikan diskon sehingga Anda dapat membeli barang dagangan di bawah harga grosir. Dengan menawarkan nilai yang lebih baik, Anda akan menarik lebih banyak pelanggan dan menawarkan lebih banyak kesempatan bagi mereka untuk berbelanja di toko Anda.

11. Sediakan Lahan Parkir
Parkir merupakan salah satu layanan toko yang paling dicari. Pengunjung akan ragu untuk mengunjungi toko Anda jika tidak tersedia parkir yang memadai. Jika pengunjung pun enggan datang maka bagaimana cara Anda meningkatkan pendapatan toko? Tentu itu sangat sulit dilakukan.

12. Rekrut Karyawan Toko Yang Ulet
Carilah pegawai toko yang giat dalam bekerja, berkata jujur, ramah dan sopan santun, serta aktif dalam menawarkan produk-produk yang dijual di toko. Hal ini akan sangat menunjang bisnis Anda dan membuat pengunjung nyaman hingga menjadi pelanggan setia.

13. Buat Inovasi
Tingkatkan ilmu bisnis Anda dengan cara mengobrol dengan pelaku bisnis yang lebih berpengalaman. Lalu buatlah inovasi pada toko Anda. Apapun itu, inovasi bisnis merupakan strategi jitu dalam meningkatkan penjualan.

14. Menambah Cabang Toko
Bukalah cabang toko Anda di tempat lain. Selain membuat brand toko Anda makin dikenal, terdapat pemasukan baru dari cabang toko baru yang dibuka. Dengannya penjualan pun akan meningkat.

15. Jual Lebih Banyak Produk
Ada beberapa cara untuk meningkatkan pendapatan melalui keberagaman barang yang dijual. Semakin banyak ragam produk yang dijual, semakin banyak pula Anda memberikan pilihan kepada pelanggan. Dengannya, mereka pun makin banyak membeli produk toko Anda. Selain itu, buat pula paket produk dengan harga miring yang sekiranya dapat menarik minat pembeli. Paket ini bisa dibuat saat hari besar ataupun hari perayaan tertentu.

16. Beri Diskon
Diskon selalu menjadi cara jitu untuk menarik minat konsumen. Para pelanggan akan senang dengan toko Anda jika selalu ada diskon secara berkala.

Industri yang kami layani :
>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

JASA KONSULTAN RITEL  TERPERCAYA, +62 813-9864-6177, Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung Konsultan Bisnis Ritel, Konsul...