JASA KONSULTAN RITEL
BERPENGALAMAN, +62 813-9864-6177, Tips untuk Mempertahankan Pelanggan
Jasa Konsultan Bisnis, Konsultan Bisnis Ritel, Konsultan Bisnis Minimarket, Konsultan Bisnis Waralaba, Konsultan Bisnis Semarang, Konsultan Bisnis Jogja, Konsultan Bisnis Pekalongan
4
Tips untuk Mempertahankan Pelanggan
Bisnis
yang cerdas tahu bahwa biayanya lebih murah untuk mempertahankan pelanggan yang
sudah ada daripada membeli yang baru. Itulah mengapa begitu banyak merek
berfokus pada pemasaran loyalitas.
Di
pasar saat ini, Anda perlu mempersonalisasi kesetiaan Anda agar sesuai dengan
kebutuhan pelanggan. Pemasaran loyalitas perlu dipersonalisasi karena pada
intinya Anda meminta hubungan yang lebih dalam dengan pelanggan Anda.
Jika
Anda ingin menjadikan upaya pemasaran kesetiaan Anda cerdas, disesuaikan, dan
efektif tanpa mengganggu pelanggan, yuk ikuti tips berikut ini agar Anda
mengetahui bagaimana cara mempertahankan pelanggan, seperti dikutip dari
Laruno.id:
1.
Tentukan tujuan Anda dengan jelas
Penting
untuk memikirkan tujuan program loyalitas Anda sebelum Anda memulai atau melakukan
perubahan. Mengetahui tujuan Anda dalam bisnis juga penting untuk mengetahui
data apa yang perlu dikumpulkan dan dianalisis untuk lebih memahami pelanggan
Anda. Pelanggan mengharapkan Anda tahu berdasarkan data dan survei apa yang
mereka inginkan.
2.
Pahami apa yang sebenarnya diinginkan pelanggan
Ketika
perusahaan meminta kesetiaan, mereka perlu membalas kebaikan dengan membuat
pelanggan dapat dijangkau dan diinginkan. Sangat penting untuk mengetahui apa
yang diharapkan pelanggan dan apa yang penting bagi mereka.
3.
Ketahui batasan Anda
Kesetiaan
yang sukses adalah tentang mengumpulkan data pelanggan yang tepat dan
menggunakannya dengan baik. Namun tidak semua perusahaan memiliki sumber daya
untuk menjalankan program loyalitas. Anda perlu memahami kemampuan Anda untuk
mengumpulkan dan menangani data, dan membuatnya berfungsi untuk bisnis Anda.
4.
Sepenuhnya berkomitmen
Upaya
pemasaran loyalitas bukanlah kesepakatan, mereka banyak bekerja, dan Anda harus
tetap berkomitmen untuk menarik pelanggan Anda dalam jangka panjang.
Baca juga Tips Jitu Sukses Berbisnis Ritel
Bisnis
memperlakukan program kesetiaan mereka sebagai sarana untuk membangun hubungan
yang berkelanjutan, menemukan pelanggan, dan bagaiamana mempertahankannya.
Sumber
: Liputan 6
Industri
yang kami layani :
>>>
Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket,
Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop,
Toko Roti / Bakery, Dll.
>>>
Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman,
Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>>
Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding,
Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>>
Start Up : Segala Jenis Industri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar