Selasa, 05 Maret 2019

Alternatif Pengganti Kantong Plastik saat Berbelanja | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

JASA KONSULTAN RITEL

TERBAIK, +62 813-9864-6177, Alternatif Pengganti Kantong Plastik Saat Berbelanja

Konsultan Bisnis Ritel, Konsultan Bisnis Jakarta, Konsultan Bisnis Jakarta Barat, Konsultan Bisnis Bandung, Konsultan Bisnis Tangerang, Konsultan Bisnis Cirebon


Sejumlah toko ritel menerapkan kebijakan kantong plastik berbayar. Kebijakan ini diberlakukan untuk menekan penggunaan kantong plastik yang semakin tinggi. 

Namun, tak perlu khawatir, kantong plastik dapat diganti dengan beragam alternatif yang lebih hemat dan ramah lingkungan. 

Baca juga 7 Tanda Anda Akan Menjadi Entrepreneur Yang Sukses

"Ini merupakan aksi atau upaya nyata mengurangi penggunaan plastik karena pemusnahannya susah dan tidak bisa terurai begitu saja secara biologis," kata pengamat lingkungan dari Universitas Indonesia Budi Haryanto.

Menurut Budi, ada banyak alternatif yang dapat digunakan sebagai pengganti kantong plastik saat berbelanja. Ini merupakan bentuk tanggung jawab sekaligus pembelajaran bagi masyarakat untuk mengubah perilaku agar lebih peduli pada lingkungan.


"Selama ini masyarakat Indonesia termanjakan oleh kantong keresek. Sekarang saatnya mengubah perilaku, ada banyak tas yang bisa disiapkan dari rumah dan dipakai kembali," ucap Budi.

Baca juga Warga Minta Ritel Tak Jual Plastik Lebih Dari Rp200 Per Helai

Salah satu alternatif pengganti kantong plastik adalah tas berjenis tote bag yang terbuat dari kain, kanvas, atau plastik. Tas jenis ini dapat dilipat dan disimpan, dan digunakan kembali. 

Tote bag juga lebih kuat ketimbang kantong plastik dalam mengangkut barang belanjaan. Beragam tote bagdengan aneka corak banyak tersedia dengan harga murah, tinggal dipilih sesuai selera.

Selain tote bag, Anda juga dapat menggunakan tas yang terbuat dari anyaman untuk membawa barang belanjaan. Tas ini populer digunakan untuk berbelanja di pasar tradisional dan kini kembali menjadi tren.

Baca juga 9 Tips Agar Karyawan Betah Dan Nyaman Bekerja Dengan Anda

"Sebelum ada kantong plastik, orang berbelanja dengan membawa tas dari anyaman ke pasar tradisional. Ini bisa digunakan kembali," ujar Budi.

Sumber: CNN Indonesia

Industri yang kami layani :

>>> Retail / Ritel : Segala jenis toko ; Toko Buku, Toko Bangunan, Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Toko Buah, Toko Obat / Apotik, Baby Shop, Pet Shop, Toko Roti / Bakery, Dll.
>>> Manufacture / Pabrik : Segala Jenis Pabrik ; Pabrik Makanan & Minuman, Pabrik Plastik, Pabrik Kertas, Dll.
>>> Service : Hotel, Restoran, Printing, Cafe, FnB, F & B, Laundry, Wedding, Fashion Design, Barber Shop, Dll.
>>> Start Up : Segala Jenis Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung | Konsultan Bisnis Dan Manajemen

JASA KONSULTAN RITEL  TERPERCAYA, +62 813-9864-6177, Begini Cara Memutar Modal agar Bisnis Makin Untung Konsultan Bisnis Ritel, Konsul...